251 PPPK Pemkab Konkep Ikut Orientasi

Jaga Loyalitas dan Kerja Tim !

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) kini mendapatkan semangat baru dalam bekerja dengan bertambahnya Aparatur Sipil Negara (ASN) hasil rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlahnya sebanyak 251 orang yang terdiri dari 129 tenaga kesehatan dan 122 guru. Kini mereka akan mengikuti orientasi. Bupati konkep, H. Amrullah, mengapresiasi bertambahnya jumlah Abdi Negara yang ada di otoritanya.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh anak-anak saya yang hari ini menjalani masa orientasi PPPK. Karena ASN itu ada dua, PNS dan PPPK. Saat ini PPPK sedang menjalani masa orientasi dan selangkah lagi akan berubah status dari calon, menjadi ASN,” ujar Konkep-1 itu, Jumat (12/5). Bupati dua periode itu berharap, dengan peralihan status yang telah diamanatkan, para PPPK dapat bekerja semaksimal mungkin dalam memparipurnakan pengabdian individu untuk kepentingan daerah dan negara, dan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

“Semoga dengan peralihan status ini dari PHL menjadi PPPK, energinya dikeluarkan dalam rangka pengabdian individu terhadap bangsa dan negara, terkhusus bagi masyarakat Konawe Kepulauan. Dengan tambahan energi ini, tambahan kuantitas, bertambah juga energi pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. Amrullah juga mengingatkan kepada PPPK yang baru tergabung sebagai ASN Pemkab Konkep untuk tetap menjaga loyalitas dan kerja tim, demi mewujudkan visi misi pembangunan daerah.

“Tidak ada yang hebat sendiri. Yang terbesar adalah kerja tim, tetap menjaga kerja sama dengan baik dan loyal pada atasan,” katanya, mengingatkan. Sementara itu Kepala BKPSDM Konkep, Umar, mengatakan, orientasi PPPK itu akan berlangsung hingga 23 Mei. Diakhir masa orientasi, para tenaga kesehatan akan langsung diberikan SK pengangkatan. Sementara untuk tenaga pendidik, masih harus menunggu.

“Kita berharap agar seluruh peserta bisa mengikuti orientasi ini secara sungguh-sungguh. Sebab kegiatan ini bertujuan untuk membentuk sikap dan etos kerja yang baik, kedisiplinan serta keterampilan baris-berbaris,” tambah Umar. (b/jib)

Tinggalkan Balasan