Dinas Pangan Koltim Salurkan 130 Ton Beras  CPP

KENDARINEWS.COM– Pemkab Koltim menyalurkan bantuan cadangan pangan pemerintah (CPP) sebanyak 130 ton kepada 13.000 kepada keluarga manfaat (KPM).

Dinas Ketahanan Pangan Koltim, Idarwaty menyampaikan, keluarga penerima manfaat yang terdampak inflasi diberikan bantuan setiap keluarga 10 kilogram beras dari Pemerintah Pusat.

“Bantuan beras tersebut disediakan Perum Bulog Koltim dan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Mudah-mudahan bantuan CPP bisa membantu penerima keluarga harapan (PKH) yang terdampak inflasi bisa meringankan,” kata Idarwaty pada Kendari Pos, Jumat (14/4).

Dia berharap, bantuan inflasi ini bisa membantu masyarakat kurang yang mampu, apalagi uang PKH sudah diberikan, pasti akan tambah berkurang beban keluarga.  Idarwaty mengatakan, Pemkab Koltim telah menggelar pasar murah keliling kecamatan untuk menjaga ketersediaan, distribusi dan stabilitas harga pangan.

“Alhamdulillah  stok cadangan pangan  27 ton lebih yang tersimpan.  Stok CPP itu akan kita salurkan dalam bentuk pasar murah, secara gratis kalau musiba. Nah,  Kalau ada harganya CPP Koltim kita masukan di kas daerah.  kita harapkan bisa 50 ton kedepannya, targetnya 100 ton tapi perlahan,” kata Idarwaty.  (kus/KN)

Tinggalkan Balasan