DPM-PTSP Geliatkan Ekonomi UMKM

KENDARINEWS.COM — Sultra UMKM Expo resmi ditabuh, kemarin. Kegiatan ini akan berlangsung selama lima hari. Mulai 8 Maret hingga 12 Maret 2023. Acara dibuka langsung Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Parinringi. Sultra UMKM Expo 2023 dipusatkan di Pelataran Eks MTQ, Rabu (8/3).

Kepala DPM-PTSP Parinringi mengungkapkan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka membantu pelaku UMKM, memasarkan produknya, agar bisa naik kelas dan go digital. “Semenjak covid-19, kita mendorong masyarakat terus berbelanja melalui produk UMKM lokal. Baik secara daring maupun luring, “ ungkapnya saat membuka Sultra UMKM Expo 2023, kemarin.

Penjabat Bupati Kolaka Utara ini menjelaskan, Sultra UMKM Expo 2023 merupakan agenda rutin DPM-PTSP tiap tahun. Pelaksanaan UMKM Expo ini mengangkat tema: Pentingnya Inovasi dan Kualitas Investasi”. “ UMKM harus didukung agar bisa naik kelas. Seperti halnya kegiatan Expo yang kita laksanakan ini,” jelasnya.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini menambahkan, majunya UMKM tidak hanya berdampak pada ekonomi mereka, tapi juga memberikan lapangan kerja bagi pengangguran. Ini juga berdampak pada peningkatan PDRB Sultra. Pameran Sultra UMKM Expo 2023 berlangsung selama lima hari. Mulai 8-12 Maret 2023. Tiap hari dibuka mulai pukul 15:00 Wita hingga pukul 22:00 Wita.

Parinringi menambahkan, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Sultra dalam mendukung pelaku UMKM masuk dalam ekosistem digital, pihaknya mendorong pelayanan produk UMKM melalui elektronik katalog (e-katalog) Belanja Sistem Online Sultra atau aplikasi Bosara. (kn)

Tinggalkan Balasan