Yusup Minta PPS Bersikap Independen

KENDARINEWS.COM –Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lingkup Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton Tengah (Buteng) dilantik, kemarin. Mereka akan akan menjadi penentu kualitas hasil pesta demokrasi nantinya.

Momentum itu, Pj Bupati Buteng Muhammad Yusup meminta PPS menjunjung independensi dan netral dalam menjalankan tugas. “Harus tunjukan integritas, profesional, dan transparan sampai pada tahapan pemungutan dan perhitungan suara pada pemilihan legislatif, pilkada dan pilpres di tahun 2024 yang akan datang,” tuturnya.

Ia mengimbau anggota ad hoc yang baru dilantik untuk segera melakukan koordinasi internal, baik secara vertikal maupun horizontal, agar tahapan-tahapan yang telah direncanakan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi di Buteng dapat terlaksana dengan baik dengan dukungan TNI dan Polri. “PPS ialah ujung tombak yang sangat menentukan keberhasilan pemilihan nantinya. Saya berharap semua anggota PPS yang dilantik hari ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya. (uli/b)

Tinggalkan Balasan