oleh

Satlantas Polres Muna Edukasi Siwa Tertib Berkendara

KENDARINEWS.COM — Satlantas Polres Muna terus berupaya menekan angka kecelakaan lalu lintas. Siswa dan masyarakat intens diedukasi agar tertib berkendara dan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Yusran Yoyo, mengungkapkan, pihaknya intens menyambangi sekolah di Muna Raya untuk menyosialisasikan tertib lalu lintas dan pentingnya menggunakan alat kelengkapan berkendara. Ia meminta orang tua untuk melarang anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai sepeda motor sendiri.

“Bahaya bagi anak dibawah umur mengendarai motor dijalan raya dengan bebas. Selain belum diperkenankan dari sisi perundang-undangan, anak di bawah umur masih memiliki rasa penasaran yang tinggi dan belum dapat mengendalikan emosinya. Tentunya, sangat membahayakan anak itu maupun pengendara lain,” ujar Yusran Yoyo, Rabu (18/1).


Pihaknya berharap masyarakat mau bekerjasama untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Karena kesadaran berlalu lintas dapat ditanamkan dalam setiap orang jika masyarakat tersebut mau menerimanya. “Kami juga akan gencar melakukan sosialisasi terkait tata tertib saat berkendara salah satunya di sekolah-sekolah di wilayah Muna,” paparnya.

Mantan Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Polres Konawe itu menambahkan, pihaknya sudah mulai keliling sekolah untuk mengedukasi pelajar terkait pentingnya berlalu lintas dengan tertib. Aktivitas ini dijadwal minimal tiga kali sebulan. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan