Kendari Pos-Pemkab Konut Kolaborasi Gelar Jalan Sehat Konasara

KENDARINEWS.COM–Untuk memeriahkan hari lahir Kabupaten Konawe Utara (Konut) ke-XVI yang jatuh pada 2 Januari 2023, pemerintah kabupaten telah merancang berbagai kegiatan salah satunya jalan sehat Konasara. Giat jalan sehat dipercayakan oleh Kendari Pos sebagai penyelenggara.

Manager Iklan dan Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin didampingi Asisten Manager Iklan Kendari Pos, Hamzah berdiskusi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, H.M.Kasim Pagala atas arahan Bupati Konut, Dr. Ruksamin.

Sekda Konut, H.M. Kasim Pagala, mengatakan panitia HUT ke-XVI Konut telah mempersiapkan segala kegiatan menyambut pergantian tahun hingga peringatan HUT Konut yang dikemas dalam Festival Konasara. Festival dimulai 30 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023.

“Festival Konasara akan dipusatkan di Pantai Taipa Kecamatan Lembo dengan mengusung tema visit Konawe Utara Masa Depan Sultra,”ujar Sekda Kasim Pagala, di ruang kerja Sekda Konut, Senin (12/12), kemarin.

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Konut itu menjelaskan, Festival Konasara bakal diisi berbagai macam kegiatan. Sebut saja, Konasara Expo, pameran UMKM se-Sultra, karnaval budaya, Konasara Fun Bike Road to Taipa, lomba konten kreator, festival musik, katingting race, bagang hias hingga tarik jaring.

“Untuk waktu dan teknisnya kegiatan tambahan jalan sehat Konasara akan dibahas kembali. Yang jelas Pemkab Konut mendukung kegiatan positif bertajuk jalan sehat Konasara bersama Kendari Pos ini,” kata Sekda H.M.Kasim Pagala didampingi Asisten III Pemkab Konut, La Ondjo dan Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Konut, Ld Amanuddin.

Sementara itu, Manager Iklan dan EO Kendari Pos, Nursyamsi Abidin, mengapresiasi Pemkab Konut yang telah memberikan ruang bagi Kendari Pos untuk berkontribusi dalam peringatan HUT ke-XVI Konut.

“Apresiasi yang tinggi terkhusus Bupati Konut, Ruksamin dan Sekda H.M.Kasim Pagala atas sambutannya. Semoga hubungan kerja sama Kendari Pos dan Pemkab Konut ini semakin kuat dan terjalin harmonis,”kata Nursyamsi didampingi Asisten Manager Iklan Kendari Pos, Hamzah.

Terkait persiapan dan kesiapan waktu pelaksanaan jalan sehat Konasara, Nursyamsi akan terus berkoordinasi dengan Pemkab Konut. “Kita akan mulai menyusun rundown, agar kegiatan jalan sehat Konasara benar-benar matang dan berjalan sukses,”pungkas Nusyamsi. (kn)

Tinggalkan Balasan