oleh

Resmi Dikukuhkan, LA Milenial Sultra Siap Terlibat Membangun Daerah

Kendarinews.com — Dewan Pengurus Pusat Lukman Abunawas Milenial (LAM) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dikukuhkan. Pengukuhannya digelar di Swiss Belhotel Kendari, Minggu (25/9) malam. Prosesi pengukuhan dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK), dilanjutkan dengan pembacaan ikrar oleh seluruh pengurus.

Setelah itu disambung dengan pembacaan kata-kata pengukuhan, yang diikuti penandatanganan berita acara. Kemudian penyerahan bendera pataka DPP LA Milenial Sultra oleh Ketua Dewan Pembina H. Harmin Ramba yang diterima Ketua Umum DPP LA Milenial Sultra, Gradiyanto Giovanni Sakti Tamburaka. Disaksikan langsung Ketua Umum Dewan Penasihat, H Lukman Abunawas.

Tuntas prosesi tersebut, dilanjutkan pembacaan naskah deklarasi oleh Ketua Umum DPP LA Milenial Sultra, Gradiyanto Giovanni Sakti Tamburaka. Ditegaskannya bahwa LA Milenial Sultra siap bersatu menggelorakan semangat kepemudaan di Bumi Anoa.

H Lukman Abunawas

“Kami siap mengambil peran dalam program sosial kemasyarakatan. Mendukung pembangunan daerah, berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan stakeholder,” ucapnya.

Gradiyanto mengungkapkan, sebagai generasi milenial, LAM Sultra akan mendukung program pemerintah dalam bentuk ide, gagasan, dan kreativitas. Mewujudkan pembangunan Sultra Emas tahun 2024.

“LAM Sultra juga siap berpartisipasi aktif membawa Sultra ke arah lebih baik. Mengambil peran dalam berbagai agenda kepemudaan dan tetap mempertahankan norma, nilai, dan adat istiadat di Sultra. Siap mengawal dan memenangkan Dr H Lukman Abunawas dalam pemilihan Gubernur Sultra tahun 2024,” ungkapnya.

LAM Sultra, sambung ia, menjadi rumah besar yang positif, kritis, konstruktif, dan kreatif bagi seluruh generasi milenial. Menjadi garda terdepan melawan berita hoax dan isu SARA yang dapat memecah persatuan dan kesatuan kesatuan, serta perdamaian di Bumi Anoa.

“Terimakasih kepada bapak H Lukman Abunawas, bapak H Harmin Ramba dan seluruh pihak yang telah mendukung. Untuk seluruh pengurus, mari solid. Rapatkan barisan mencapai cita-cita bersama,” pungkasnya.

Ketua Dewan Pembina DPP LAM Sultra, H. Harmin Ramba mengatakan LA Milenial adalah onderbouw LA Center. Membantu dalam giat sosial dan kemasyarakatan.

“Sebagai organisasi kepemudaan, LA Milenial harus mampu bersinergi, bangun kolaborasi dan komunikasi ke seluruh elemen masyarakat. Tunjukan bahwa kita terbaik dari yang baik,” tegasnya.

Dalam pergerakannya nanti, sambungnya, LA Milenial lebih mengedepankan pendekatan seni, pariwisata, dan kegiatan kepemudaan lainnya. Termasuk sebagai garda terdepan dalam membendung informasi hoax.

“InsyaAllah setelah pengukuhan DPP LA Milenial Sultra, dilanjutkan dengan pengukuhan LA Milenial di Kabupaten dan Kota. Tentunya LA Center senantiasa mendukung program tersebut,” kata ia.

Hal senada disampaikan Ketua Dewan Penasihat DPP LAM Sultra, H Lukman Abunawas. Wakil Gubernur Sultra itu mengatakan, LA Milenial Sultra merupakan sayap LA Center. Organisasi itu, kata ia, bergerak di bidang sosial kemasyarakatan. Baik itu kesehatan, pendidikan, ekonomi kerakyatan, agama, dan hukum.

“LAM Sultra diharapkan terlibat aktif mendukung, sekaligus menjabarkan program kerja Pemerintah Provinsi. Yaitu Sultra Cerdas, Sultra Sehat, Sultra Peduli Kemiskinan, Sultra Beriman dan Berbudaya, serta Sultra Produktif,” pintanya. (ndi)

Komentar

Tinggalkan Balasan