oleh

Burhanuddin Dorong Milenial Jadi Pemilih Cerdas

KENDARINEWS.COM — Pj Bupati Bombana, Ir. Burhanuddin mengajak generasi muda untuk berpartisipasi mencipatkan situasi kondusif, aman dan nyaman menjelang Pemilu 2024. Hal tersebut disampaiikan Burhanduddin kepada peserta sosilaisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula di Kabupaten Bombana, Selasa, 13/9.

Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Bina Marga Sultra ini mengungkapkan, pendidikan politik bagi pemilih pemula sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman tentang politik, bagi kaum milenial dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 mendatang. “Pedidikan politiik dapat dijadikan fondasi bagi pemilih pemula di tengah kondisi dan dinamika politik yang terus berkembang di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diakuinya, generasi muda bangsa harus menyadari Pemilu merupakan bagian dari kehidupan berbangsa sekaligus menjadi ruang bagi masyarakat untuk terlibat dalam pembangunan bangsa. Untuk itu, diharapkan seluuruh masyrakat khususnya generasi muda dapat menjadi pemilih yang cerdas dan sadar akan politik. Sehingga, nantinnya dapat terpilih pemimpin dan wakil rakyat yang mempunyai integritas yang tinggi dalam mengemban amanah menjadi pemimpin maupun wakil rakyat. “Saya mengimbau elemen masyrakat untuk bersama-sama berkonsilidasi sebagai pemilih cerdas. Menjadikan Pemilu sebagai wahana pendidikan politik, serta momentum perubahan bagi masa depan bangsa,” Terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Sultra, Syahruddin Nurdin mengungkapkan pendididkan politik bagi pemilih pemula bertujuan untuk memberikan dasar dan pengetahuan bagi pemuda tentang sistem demokrasi, agar mampu meningkatkan pemahaman tentang hak dan kewajiban dalam berdemokrasi. “Pendidikan politik ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama agar pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar. Terhindar dari segala isu-isu yang memmicu kerawanan konfllik khususnya di Sultra. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen agar mendukung dengan berperan aktif menjaga situasi kondusif hingga pelaksananan pada 2024 mendatang,” pungkasnya. (idh/b)

Komentar

Tinggalkan Balasan