oleh

Hartini Azis Pimpin PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD

KENDARINEWS.COM–Hartini Azis didaulat menjadi ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) serta Bunda PAUD Kabupaten Kolaka Timur.

Istri Plt Tugas Bupati Koltim itu dilantik oleh Ketua TP-PKK Provinsi Sultra, Hj Nur Endang Abbas kemarin.

Mantan Sekretaris Provinsi Sulawesi Tenggara yang juga Ketua Bunda PAUD tersebut menyampaikan, istri kepala daerah secara otomatis menjabat sebagai ketua pada tiga organisasi yang mengurus khusus TP-PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD. Makanya, Hartini Azis yang juga istri Plt. Bupati Koltim, didaulat sebagai ketua

“Semoga dapat melaksanakan tugas, selalu amanah serta diharapkan bisa memberikan spirit dan semangat baru, ide, pikiran juga gagasan dalam melaksanakan setiap kegiatan PAUD, PKK dan Dekranasda,” kata Nur Endang Abbas.

Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi Pemkab Koltim yang telah mendirikan PAUD pada setiap desa.

“Saya harap Pemkab terus meningkatkan sarana dan sarana serta SDM yang mengajar di PAUD. Bunda PAUD di kecamatan dan desa bisa berjalan, serta dapat bersinergi dengan Pemkab Koltim dalam membangun daerah yang lebih baik. PAUD yang berkualiatas akan melahirkan generasi emas Indonesia kedepannya,” sambung Nur Endang.

Di tempat yang sama, Hartini Azis, mengatakan, ia akan berusaha sekuat tenaga membangun sumber daya manusia khususnya PAUD dan TK di Kolaka Timur. Ia juga siap menjalankan sepuluh program PKK sampai pada tingkat kecamatan, desa dan kelurahan untuk mendukung visi dan misi daerah.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus bergandengan tangan dengan semua pengurus. Insya Allah kita juga akan terus kembangkan kerajinan tenun di Bumi Sorume,” kata Hartini.

Sementara itu, Plt. Bupati Koltim, Abdul Azis, berharap PKK bisa berpartisipasi aktif dalam setiap sektor pembangunan daerah. Selalu menjalin komunikasi dengan harmonis untuk menyukseskan program yang dilaksanakan.

“Saya harap pengurus bisa bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung program kerja sesuai dengan visi dan misi daerah supaya bisa dilaksanakan dan disukseskan,” kata Abdul Azis. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan