oleh

Mubar Alokasikan Anggaran Rp 5,1 Miliar untuk Atlet Porprov

KENDARINEWS.COM–Pemkab Muna Barat (Mubar) mengalokasikan anggaran Rp 5,1 miliar untuk tarung di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Dana itu dikucurkan untuk baiaya atlet dan ofisial 17 cabang olahraga (Cabor) yang dipertandingkan di pesta olahraga terakbar di Bumi Anoa itu. Pemkab, KONI Mubar dan Cabor telah menggelar rapat persiapan menuju Porporv.

“Kita sudah siap mengikuti Porprov. Dari 35 Cabor yang dipertandingkan pada Porprov ke XIV, kita mengikuti 17 Cabor.

Dari sisi pendanaan kita sudah siap. Kita menganggarkan sekira Rp 5,1 miliar untuk persiapan, termasuk biaya konsumsi dan perjalanan,” kata Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Bahri.

17 Cabor yang akan diikuti Mubar pada Porprov, di antaranya sepak takraw, dayung, karate, tinju, voli dan lainya. Seluruh atlet akan dibiayai membela Panji Mubar. Bagi atlet yang berprestasi, kata dia, pemerintah menyiapkan bonus. Untuk besaran nilai bonus sementara disusun.

“Yang pasti untuk nilai bonus olahraga perorangan dengan tim akan berbeda. Kalau perorangan dibandingkan berkelompok, lebih mahal (lebih besar) berkelompok. Karena yang kelompok atletnya lebih banyak dan kebutuhan uangnya lebih besar,” sambung Pejabat Kemendagri itu. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan