Buka Peluang Tenaga Kerja Lokal, PT.VDNI Park dapat Restu Menhub

KENDARINEWS.COM– Pemerintah daerah Sultra dan pemerintah pusat mendukung aktivitas perusahaan PT. Virtue Dragon Nikel Industry (VDNI) Park, yang bernaung dalam bendera XMXYG Corp itu. Perusahaan PMA itu telah menyerap puluhan ribu tenaga kerja lokal.

Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi didampingi Gubernur Sultra Ali Mazi meninjau site dan pelabuhan yang berada dalam wilayah industri yaitu PT Virtu Dragon Nikel Industry, PT Obsidian Steanless Steel (OSS) dan Pelabuhan Muara Sampara (PMS) yang merupakan pelabuhan milik PT. VDNI. Menhub juga melihat langsung pabrik pemurnian nikel.

“Saya sempatkan diri berkunjung di pabrik nikel milik PT.VDNI Park di Morosi, Konawe. Pabrik ini membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat. Saya juga telah menindaklanjuti permohonan perusahaan ini agar memiliki izin untuk Badan Usaha Pelabuhan (BUP) dan perusahaan ini telah memiliki pelabuhan jety sendiri,” kata Menhub Budi Karya Sumadi, Sabtu (20/8).

Dalam kunjungan kerja itu, Menhub diterima dan didampingi Site Manager PT. VDNI Indrayanto, Manager Produksi PT.VDNI Mr. Yuu dan Manager General Affair, Mr. Zhang serta beberapa karyawan lokal. Saat mengunjungi smelter di site PT. VDNI, Menhub Budi Karya Sumadi mendapat penjelasan dari karyawan lokal tentang mekanisme pekerjaan di tungku pemanggang ore nikel.

Perwakilan perusahaan, Manager General Affair, Mr. Zhang menyambut hangat kehadiran Menhub Budi Karya Sumadi di PT. VDNI Park, untuk melihat langsung pengoperasian pabrik-pabrik. Mr. Zhang menyampaikan penyerapan tenaga kerja terus dilakukan perusahaan untuk kebutuhan pengoperasian pabrik.

“Kami berharap kunjungan ini bisa menjadi semangat perusahaan untuk terus bekerja memberikan yang terbaik untuk Sultra dan Indonesia,” kata Mrz. Zhang. (kn)

Tinggalkan Balasan