oleh

Latsar BPSDM Gelombang II, Hj Yuni : Menyiapkan CPNS Profesional dan Berkompeten

KENDARINEWS.COM–Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Tenggara menyelenggarakan latihan dasar (Latsar) CPNS Gelombang 2. Sedikitnya ada 160 peserta yang berasal dari 7 kabupaten/kota se Sultra yang terdata pada angkatan 33,34,35 dn 36, mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Kubra Kendari, Senin (15/8).

Latsar sendiri merupakan bagian dari ketentuan perundang-undangan nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Dan bagi CPNS baru untuk diangkat menjadi PNS mereka di wajibkan mengikuti kegiatan ini

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Pov. Sultra Dra. Hj. Yuni Nurmalawati, mengatakan tujuan diadakannya latsar ini adalah untuk meningkatkan kesetiaan dan ketaatan Pegawai Negeri Sipil kepada Pancasila, Undang-undang dasar 1945 Negara dan pemerintah Negara Republik Indonesia. Juga untuk menanamkan kesamaan Visi dan dinamika pola pikir yang bernalar tinggi agar memiliki wawasan yang konfrehensif untuk melaksanakan tugas-tugas umum pemerintah dan pembangunan serta semangat pembangunan yang berorientasi pada pelayanan dan pengembangan masyarakat serta Core Value ASN Ber Ahlak BPSDM.

“Kegiatan latsar ini diharapkan mampu menyiapkan CPNS profesional dan memiliki kompetensi yang baik berupa pengetahuan, keterampilan, dan etika serta mampu mencetak sumber daya abdi negara yg berkualitas serta berdaya saing”, kata Yuni

Sementara itu Kepala Bidang Kopetensi Manajerial Wa Ode Iis indriyani Salama Guraitman, SE selaku penanggung jawab program kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan dasar ini dilaksanakan selama 51 hari, 21 hari di kelas setelah itu melakukan aktualisasi 30 hari kemudian masuk kembali ke kampus untuk melaporkan hasil aktualisasi yang dimulai tanggal 15 Agustus hingga 8 Oktober 2022.

Tujuh daerah di Sultra yang mengirimkan peserta Latsar yaitu dari kabupaten Kolaka, Konsel, Konkep, Buteng, Busel, Butur, Muna serta Kota Bau-Bau. Kegiatan ini juga turut dihadiri Oleh Ka. BKPSDM Kab. Kolaka Ibu Hj. Wahidah, SP.d.MM serta para pejabat struktural di lingkungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Sultra.(swl/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan