oleh

Juara MTQ di Ganjar Hadiah Gede Loh, Simak Nih Besarannya

KENDARINEWS.COM–Ketua Panitia MTQ XXIX Provinsi Sultra Yusmin mengatakan, event religi yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 16 Agustus 2022, bakal lebih seru ketimbang pelaksanaan tahun lalu. Pasalanya pemenang lomba akan diganjar hadiah fantastis.

Yusmin yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sultra ini menjelaskan, hadiah yang dipersiapkan pemenang lomba MTQ Sultra 2022 berbeda dari tahun 2021. Panitia menyediakan Rp20 juta untuk juara pertama, juara kedua Rp17,5 juta, dan juara ketiga Rp15 juta untuk semua kategori yang dilombakan.

“MTQ ini bernilai ibadah dan juga seni. Kalau kita undang penyanyi, diberikan bayaran mahal, tetapi anak-anak kita yang ikut kompetisi Al Quran hadiahnya kecil. Ini menjadi ide pak gubernur sehingga hadiah harus ditingkatkan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun lalu itu hadiahnya juara satu cuma Rp2,5 juta saja masing-masing nomor lomba,” kata Yusmin Rabu (10/8).

Diketahui, MTQ Sultra 2022 diawali dengan pawai taaruf dan etno religi karnaval mulai dari tingkat SMA, SMK, madrasah, dan pondok pesantren. Selain itu, perwakilan barisan umum terdiri dari organisasi masyarakat lintas agama, paguyuban nusantara, Badan Kontak Majelis Taklim. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan