oleh

Kolaka Optimis Raih Terbaik di MTQ Tingkat Sultra

KENDARINEWS.COM–Wakil Bupati Kolaka, H. Muhammad Jayadin mengapresiasi keikutsertaan kafilah Kolaka dalam ajang Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIX tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2022 yang digelar di Kota Kendari. Atas nama pemerintah ia berjanji bakal memberikan penghargaan khusus kepada peraih terbaik.

“Harapan masyarakat dan Pemkab agar kafilah Kolaka yang berjumlah 54 orang bisa jadi yang terbaik, dan dapat mempersembahkan, seperti yang telah diraih pada MTQ sebelumnya,” harap Jayadin, saat melepas kafilah Kabupaten Kolaka di Aula Sasana Praja Kantor Bupati kemarin (8/8).

Ia juga optimis jika kafilah Kolaka mampu meraih hasil yang sesuai. “Kami dari Pemkab akan memberikan penghargaan kepada anak-anak kita yang bertanding. Olehnya itu, kami ingatkan agar berikan penampilan yang terbaik. Kami juga harapkan agar anak-anak kita yang juara nanti bisa masuk sebagai kontingen atau kafilah Sultra pada ajang MTQ tingkat nasional yang digelar di Kalimantan Selatan,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten I Pemkab Kolaka yang bertindak sebagai Ketua Kafilah MTQ, H. Muhammad Bakri, menyampaikan, peserta dari Bumi Mekongga akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan. “Ada 54 peserta yang akan bertanding. Mereka mengikuti delapan cabang lomba tilawah, qiraat quran, hifzil quran, tafsir quran, karya tulis ilmiah, fahm quran, syarh quran dan kaligrafi,” rincinya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan