oleh

BPS Anugerahkan Desa Cantik Untuk Doule dan Teppoe di Bombana

KENDARINEWS.COM– Badan Pusat Statistik (BPS) menganugerahkan Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia dan Desa Teppoe, Kecamatan Poleang Timur Kabupaten Bombana, sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik). Bupati Bombana H Tafdil mengapresiasi pencapaian itu.

“Kalau data desa sudah bagus berarti data kabupaten juga bagus. Karena seharusnya data itu semuanya berbasis di desa bukan data kabupaten,” katanya.

Di Bombana, sisa 5 desa tertinggal, selebihnya sudah masuk dalam kategori desa berkembang dan maju. Ia berharap melalui program Desa Cantik ini, maka desa tertinggal tersebut sudah tidak ada.

Sementara Kepala BPS Sultra Agnes Widiastuti berharap pencanangan Doule dan Teppoe sebagai Desa Cantik bakal menjdi awal membangun kesadaran pemerintah desa terkait pentingnya data statistik dalam pembangunan daerah.

Ia mengapresiasi Bupati Tafdil yang selama ini bersinergi dengan BPS dalam penguatan data. “Kelurahan Doule dan Desa Teppoe merupakan dua dari 19 Desa yang terpilih menjdi desa cantik di Sultra. Jadi ada 17 Desa cantik utama dan dua desa cantik tambahan,” terangnya. (kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan