oleh

La Bakry Salurkan Bantuan Pendidikan dan Rumah Ibadah

KENDARINEWS.COM–Bupati Buton La Bakry secara simbolis kembali menyerahkan beasiswa pendidikan serta bantuan anggaran rumah ibadah, Selasa (2/8).

“Kita ingin lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat beasiswa. Rumah ibadah juga begitu, inginnya kita semuanya yang membutuhkan bisa dapat. Tapi itulah, karena anggaran ini terbatas, jadi untuk 2022, seperti ini dulu. Mudah-mudahan tahun depan lebih banyak lagi,” katanya, kemarin.

La Bakry juga mengapresiasi terobosan Kemenag Buton bersama Baznas yang punya perhatian serius pada dunia pendidikan dan pengembangan UMKM.

“Kalau setiap dari kita punya misi membangun, pasti akan memberikan dampak positif. Besar kecilnya itu sesuai kemampuan kita. Yang terpenting, dapat membantu dan bernilai ibadah di sisi Allah,” tambahnya.

Sementara Kabag Kesra Setkab Buton, Waode Kiana Fardiah, mengatakan, pemberian bantuan itu bertujuan untuk meringankan biaya pendidikan agar mahasiswa dapat menyelesaikan studi dengan baik dan tepat waktu. Sementara untuk rumah ibadah, demi mengoptimalkan pembangunan dan fasilitas yang ada.

Ia merinci, bantuan dari APBD ditujukan untuk 13 unit masjid, 1 gereja dan 12 pura. Sementara untuk beasiswa Buton Cerdas ada 19 orang penerima dan bantuan biaya pendidikan 45 orang. Selain anggaran dari Pemkab, bupati juga menyerahkan bantuan sosial yang diberikan pihak Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Buton.

“Bantuan sosial dari Baznas untuk lima unit masjid, dana pendidikan bagi empat orang dan bantuan usaha kecil 28 orang,” tandasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan