Umar Bonte: KNPI Harus Miliki Semangat Juang Bung Karno

KENDARINEWS.COM– Ketua Umum DPP KNPI Laode Umar Bonte mengatakan, diusianya yang ke-49 tahun KNPI terbilang dewasa dan matang untuk ukuran sebuah organisasi. “Maka misi kami kali ini adalah bahu membahu mendorong, mendampingi dan terus membantu menata bangsa untuk bisa lebih maju dan jaya,” katanya

Tak salah jika perayaan ulang tahun kali ini dinamai dengan Gerakan Trisakti Bung Karno Menuju Jalan Indonesia Maju.

Lebih lanjut, pria asal Muna itu mengatakan prioritas kerja saat ini adalah melakukan pendekatan. Pendekatan struktur organisasi yang salah satunya adalah merapikan kepengurusan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami juga akan turun di setiap lokasi-lokasi bencana, di mana rakyat betul-betul membutuhkan bantuan, maka KNPI harus turun ke lapangan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga menekankan bahwa KNPI ini bukan semata-mata soal kepentingan politik, saat ini KNPI digiring dalam konteks membangun bangsa

“Saya mendorong semangat entrepreneurship di kalangan anak muda, agar bisa berdiri di atas kaki sendiri. Karena kami juga ingin menunjukan kepada publik dan kepada masyarakat, bahwa KNPI betul-betul melakukan pendekatan yang memberikan manfaat,” kata Umar Bonte.

Disisi lain ia mengutuk keras mereka yang membawa konflik pribadinya ke KNPI

“KNPI ini wadah berhimpun atau organisasi kepemudaan. Kami tidak mengizinkan KNPI diseret-seret untuk kepentingan pribadi yang merusak moralitas kami,” tegasnya. (mcr19/jpnn/kn)

Tinggalkan Balasan