oleh

Perjusami Saka Bhayangkara Momentum Eksplor Kualitas SDM

KENDARINEWS.COM — Bupati Konawe Utara, Ruksamin didaulat menjadi inspektur upacara pembukaan Perjusami akbar Saka Bhayangkara tingkat Polda Sultra 2022 yang dipusatkan di Desa Pudonggala Kecamatan Sawa.

Bupati dua periode dalam amanatnya menuturkan Saka Bhayangkara merupakan wadah pembinaan dan pendidikan untuk mengeksplor kualitas diri guna meningkatkan dan menyalurkan minat, bakat, pengetahuan hingga keterampilan pramuka penegak dan pandega dalam bidang kebhayangkaraan.

“Tentunya hal ini dilaksanakan sebagai wujud kegiatan nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat,”sambung Ruksamin.

Ruksamin berpandangan perkembangan perilaku sosial generasi muda saat ini, cenderung menyimpang kearah tindakan kriminal yang sesungguhnya tidak terlepas dari pengaruh arus globalisasi yang tak mengenal ruang dan waktu.

“Seiring dengan globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi, peran pramuka saka bhayangkara dengan sistem nilai-nilai trisatya dan dasa darma pramuka diharapkan berada dibarisan terdepan dalam penanggulangan perilaku sosial dan peningkatan keamanan dan ketertiban masyarakat,”pesan Konut-1 itu.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut di ikuti peserta anak-anak anggota pramuka dari 7 Polres. Yakni, Polres Konawe Utara sebagai tuan rumah, Polresta Kendari, Polres Konawe, Polres Konsel, Polres Bombana, Polres Kolaka dan Polres Kolut.

Masing-masing 20 orang pelajar yang terbagi menjadi 2 sangga. Yaitu 1 sangga putra yang beranggotakan 10 pramuka putra saka bhayangkara dan 1 sangga putri yang beranggotakan 10 putri saka bhayangkara menjadi perwakilan dari tiap-tiap Polres peserta. (min)

Komentar

Tinggalkan Balasan