Ruksamin Diganjar Penghargaan dari Presiden

–Terima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

KENDARINEWS.COM–Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin meraih penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden Jokowi. Penyematan tanda kehormatan dilaksanakan dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 di Lapangan Merdeka Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/7), kemarin.

Tanda kehormatan itu sebagai penghargaan atas dedikasi menyukseskan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) melalui penanganan stunting.

Bupati Ruksamin merupakan satu-satunya kepala daerah di Sulawesi Tenggara dari 17 kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan. Penganugerahan tersebut berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 42 tentang tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya.

Bupati Ruksamin disebutkan berperan aktif dan komitmen dalam menyukseskan program bangga kencana dan membangun sumber daya manusia berkualitas dengan integrasi kependudukan kebijakan population mainstreaming dari tahap perumusan, implementasi, evaluasi hingga monitoring center.

“Penghargaan tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya ini, merupakan buah sinergi seluruh elemen masyarakat di Konut dalam menciptakan keluarga berkualitas yang hidup dalam lingkungan sehat,”ujar Bupati Konut Ruksamin kemarin.

Penghargaan yang diberikan oleh Presiden Jokowi bagi Bupati Ruksamin tidak lepas dari kerja keras, doa dan dukungan seluruh masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Konut. Makanya, penghargaan yang diberikan menjadi persembahan terbaik untuk rakyat Bumi Oheo.

“Penghargaan ini saya persembahkan bagi masyarakat Konawe Utara dan seluruh perangkat pemerintah daerah dan khususnya BKKBN yang bekerja keras bergotong royong dalam mewujudkan keluarga tumbuh seimbang dan hidup berkualitas,”pungkas Ruksamin. (kn)

Tinggalkan Balasan