oleh

SK Lambat Terbit, Ratusan PPPK Geram

KENDARINEWS.COM– Ratusan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Konawe Selatan, sampai kini belum menerima surat keputusan (SK) pengangkatan. Alasannya masih ada beberapa orang yang belum menyelesaikan penginputan data di Badan Kepegawaian Negara (BKN)

Wakil Bupati Konsel, Rasyid mengaku akan menindaklanjuti dan menuntaskan sesegera mungin agar SK tersebut segera terbit.

“Kami meminta kepada oknum yang disebutkan namanya, segera lakukan perbaikan berkas dan berkonsultasi ke BKPSDM. Saya tidak ingin BKPSDM yang selalu dikambinghitamkan, padahal mereka sudah bekerja maksimal,” kata Rasyid, Rabu (6/7).

Sebagai tindak lanjut, pihaknya akan menemui pihak BKN di Makassar, Sulawesi Selatan. “Untuk mengawal SK pengangkatan PPPK guru, saya siap menemui pihak BKN di Makassar. Bila perlu besok saya berangkat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM Konsel, Muh. Musrianto Tawulo, membenarkan, kendala keterlambatan pemberian SK disebabkan karena beberapa dokumen guru tidak direspon oleh BKN.

Penyebabnya karena ada kesalahan dalam penginputan data peserta. “Ada beberapa syarat yang kerap menjadi kesalahan peserta, salah satunya dalam pengisian daftar riwayat hidup (DRH) ke sistem SSCASN dan semua persyaratan melalui sistem DocuDigital,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala BKAD Konsel, Mujahidin, membantah informasi yang menyebut jika keterlambatan pemberian SK karena tidak tersedianya gaji bagi PPPK.

“Itu tak benar. Penyebabnya karena sistem. Pemkab sudah menganggarkan gaji PPPK, namun tidak dibayarkan karena belum ada SK. Ada prosedur administrasi yang mesti dilaksanakan,” jelasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan