oleh

Natalius Pigai Duga Jokowi Ke Ukraina Cuma Antar Undangan G20 di Bali, Bukan Misi Perdamaian

KENDARINEWS.COM — Tokoh Papua Natalius Pigai menyoroti kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia yang hingga saat ini masih dalam suasana perang.

Ia berkomentar terkait postingan Presiden Jokowi di Twitter dengan narasi, “Saya disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk istana.”

“Saya disambut langsung di pintu masuk Istana”. Emang ada Presiden sambut Kepala Negara di Ruang Kerja?,” ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Kamis (30/6/2022).

Dilansir Fajar.co.id, mantan Komisioner HAM ini menyebut bahwa Presiden Jokowi mendatangi Ukraina hanya untuk mengantar undangan helatan G20 di Indonesia.

“Saya duga Jokowi menggunakan fasilitas G20 & antar undangan untuk G20 di Bali. Padahal seharusnya @jokowi paksa Putin hentikan perang dan mencaplok wilayah Ukraina,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui Presiden Jokowi disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana di Istana Maryinsky, Kyiv.

“Tiba di Istana Maryinsky pukul tiga sore ini, saya disambut langsung oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di pintu masuk istana,” tulis Jokowi di laman Twitternya.

Ia menyebut bahwa perjalan ini membawa misi perdamaian Ukraina dan Rusia.

“Perjalanan saya ke ibu kota Ukraina dan bertemu Presiden Zelenskyy semata-mata untuk membawa misi perdamaian,” pungkasnya. (Fajar/KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan