oleh

PKK Buton Sukses Gelar HKG Ke-50

Bupati Buton La Bakry turut memeriahkan HKG dengan mengikuti pertandingan futsal berdaster.

Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tingkat Kabupaten Buton bertemakan “Lima Puluh Tahun Gerakan PKK, Berbakti Untuk Bangsa dan Berbagi Untuk Sesama” tuntas digelar. Berlangsung kurang lebih sepekan, HKG meriah diikuti oleh seluruh OPD lingkup kabupaten Buton.

Kegiatan itu ditutup 28 Juni dengan seremoni pengumuman juara lomba dan pemberian hadiah berupa Piala dan uang pembinaan kepada pemenang lomba, Senam kreasi Syakira, Bola Daster, Paduan Suara dan Fashion Show.

Pada kesempatan ini, Lomba Futsal menggunakan Daster yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Takawa, Juara I diraih Sekretaris Daerah, Juara II RSUD dan Juara III Dinas Tenaga Kerja.

Lomba Fashion Show, Juara I Sekretaris Dewan(Sekwan), Juara II Pekerjaan Umum(PU), Juara III Dinas Koperasi dan UKM, Juara Harapan I PDAM Kabupaten Buton, Juara Harapan II Dinas, Kesehatan, Juara Harapan III, BKD.

Ketua PKK Buton Delya montolalu saat menyerahkan hadiah pemenang lomba

Lomba Vocal Grup, Juara I Dinas Kesehatan, Juara II Bappeda, Juara III PDAM, Juara Harapan I PU, Juara Harapan II Dinas Pendidikan, Juara Harapan III RSUD.

Lomba Shakira antar Kecamatan Juara I dari Kapontori, Juara II Kecamatan Siontapina, Juara III Wolowa, Juara Harapan I Lasalimu, Juara Harapan II Lasalimu Selatan, dan Harapan III Pasarwajo.

Juara Lomba Paduan Suara Juara I Kecamatan Pasarwajo, Juara II Kecamatan Lasalimu, Juara III Kecamatan Kapontori, Juara Harapan I Kecamatan Lasalimu Selatan, Juara Harapan II kecamatan Siotapina, Harapan III Kecamatan Wolowa.

Bupati Buton La Bakry (kiri) dan Sekretaris Daerah Buton La ode Zilfar Djafar mengikuti lomba fashion show dengan mengenakan tenunan khas Buton bersama istri masing-masing.

Asisten I Sekretaris Daerah Buton Alimani S.Sos M.Si mewakili Bupati Buton menyampaikan sambutan Bupati Buton gerakan kebudayaan dan kesejahteraan keluarga sudah membangun masyarakat yang utuh melalui program-program yang telah dijalankan sesuai visi untuk mewujudkan kehidupan masyarakat dan keluarga yang sejahtera.

“Oleh karena itu, di Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 ini menjadi momentun untuk meningkatkan kinerja para kader-kader PKK di daerah secara profesional dalam menunjang kesejahteraan keluarga,” lanjutnya.

Asisten I juga menyampaikan tujuan memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK adalah untuk meningkatkan peran dalam membangun keluarga yang sehat dan sejahtera dan keluarga yang dapat membangun masyarakat, membangun bangsa untuk maju sejaterah dan mandiri.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus PKK Kabupaten Buton baik kecamatan, desa dan kelurahan yang telah begitu lelah dan dengan penuh semangat telah melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keluarga,” katanya.

Asisten juga berharap kedepan ingin melihat PKK lebih unggul sebagai sebuah gerakan yang melaksanakan program program prioritas dibidang kesehatan, pendidikan dan lainnya yang sampai saat ini terus kita tinggkatkan disemua bidang masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Buton melalui kesempatan yang berbahagia ini saya menyampaikan Dirgahayu Hari Kesatuan Gerak PKK yang ke-50 tingkat Kabupaten Buton,” pungkasnya.(elyn)

Komentar

Tinggalkan Balasan