oleh

Pekan Kedua Juli, Gaji ASN Cair

KENDARINEWS.COM– Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal kembali tersenyum. ‘Bonus’ tahunan yang selalu di nanti segera cair. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mulai mempersiapkan pembayaran gaji 13 itu. Jika tak ada kendala, pencairan akan dimulai pekan kedua Juli mendatang.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kota Kendari Fauziah A. Rachman mengungkapkan telah menerima instruksi tentang pembayaran gaji ke-13 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Di lingkup Pemkot Kendari, pemerintah telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 29 miliar.

“Pembayaran (Gaji Ke-13) Juli. Tapi gaji reguler dulu (yang dibayar). Seminggu kedepannya (pekan ke 2) baru dibayarkan gaji ke-13 nya,” ungkap Fauziah, Rabu (29/6).

Gaji 13 kata dia, dibayarkan kepada 6.043 pegawai Pemkot Kendari. Harapannya, gaji ke-13 yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan bijak oleh ASN terutama dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, misalnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah anak jelang memasuki tahun ajaran baru pada Juli mendatang. “Tentu (gaji ke-13) sangat membantu,” pungkasnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan