oleh

Musadar Mappasomba Kukuhkan Pengurus Persaudaraan Haji

KENDARINEWS.COM–Sukirman terpilih sebagai ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Kota Kendari masa bakti 2022-2027. Sukirman bersama 72 orang pengurus dikukuhkan Wakil Ketua IPHI Sultra, Musadar Mappasomba, kemarin. Pengukuhan dihadiri Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik dan mengapresiasi pengukuhan IPHI masa bakti 2022-2027. Ia berharap agar pengurus IPHI ini tidak terhenti sampai pada pengukuhan saja. Organisasi IPHI Kendari harus terus berkembang dalam bingkai pengabdian kepada masyarakat dan daerah.

“Saya berharap, setelah pengukuhan ini menjadi momentum untuk terus mempererat ikatan silaturahmi antar sesama anak bangsa. Organisasi IPHI mampu menjadi media silaturahmi dan penguatan implementasi nilai-nilai haji mabrur dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujar Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menyampaikan kata sambutan dalam pengukuhan PD IPHI Kendari di Hotel Zahra Kendari, Senin (20/6).

Wali kota berharap, program Pemkot dan IPHI Kendari dapat berjalan beriringan. Saling mendukung dalam pencapaian program kerja demi kemaslahatan umat/masyarakat.

Sementara itu, Ketua PD IPHI Kota Kendari Sukirman mengungkapkan, organisasi ini akan selalu berkolaborasi dengan pemerintah kota dan provinsi. Jalinan silaturahmi akan terus ditunaikan. Sukirman mengatakan komposisi pengurus IPHI Kendari berjumlah sekira 72 orang sesuai surat keputusan (SK).

“Ini adalah wadah yang akan selalu memprioritaskan kegiatan keagamaan. Terutama dalam memberikan kenyamanan para jemaah haji di Kota Kendari,” ujarnya.

IPHI Kendari berkomitmen mewujudkan visi misi IPHI secara nasional. Visi IPHI itu adalah meningkatnya implementasi haji mabrur di tengah-tengah masyarakat sehingga tercapai kondisi umat dan bangsa yang sejahtera lahir dan batin.

Sedangkan misi IPHI adalah memberdayakan para haji dalam melestarikan kemabruran hajinya menjadi teladan, panutan, dan pilar peningkatan kualitas umat dan bangsa Indonesia. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan