oleh

Pengamanan Presiden Jokowi di Wakatobi, Polda Sultra Terjunkan 717 Personel

KENDARINEWS.COM — Ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) diberangkatkan ke Kabupaten Wakatobi, Sultra, Selasa (7/6).

Sebanyak 717 personel itu diberangkatkan untuk mengamankan kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Kepala Biro (Karo) Operasional (Ops) Polda Sultra Kombes Tumpal Damayanus mengatakan personel yang dikirimkan itu terdiri dari semua satuan, mulai dari Brimob, Sabhara, Intelejen, Reskrim dan Lalu Lintas.

Personel Polri akan melakukan pengamanan di Ring 3 dan Ring 2. Sementara untuk Ring 1 pengamanan dari TNI dan Paspampres,” ucap Tumpal kepada JPNN.com melalui pesan WhatsApp, Rabu (8/6).

Ia menyebutkan pihaknya akan mengamankan semua kegiatan orang nomor satu itu selama di Sultra. “Kami all out mengamankan kunjungan kerja Presiden yang akan untuk membuka acara Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022 yang akan berlangsung pada 8 hingga 10 Juni 2022,” katanya.

Polisi pemilik tiga melati di pundaknya itu juga mengungkapkan seluruh personel yang diberangkatkan ke Wakatobi menempuh jalur laut dengan menggunakan kapal. Untuk plotingan pengamanan di Wakatobi di bawah kendali Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Mappanyuki.

Adapun agenda kunjungan Presiden Jokowi selama di Wakatobi adalah membagikan sertifikat tanah untuk masyarakat Bajo yang menetap di Wakatobi, pelepasan anak-anak penyu di pantai dan membuka kegiatan GTRA Summit 2022. (jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan