oleh

Fahri Yamsul: Progres RS Jantung 75 Persen, Optimis Selesai Sesuai Target

KENDARINEWS.COM– Satu dari tiga mega proyek andalan Sultra yakni Rumah Sakit (RS) Jantung, pembangunannya menunjukan progres positif. Sejumlah item pengerjaan mekanikal eletrikal telah masuk tahap finishing. Begitupun pengerjaan arsitek termasuk pemasangan dinding kaca gedung berlantai 17 ini yang hampir rampung.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara (Sultra) Pahri Yamsul mengatakan pengerjaan RS Jantung bisa dirampungkan tahun ini. Apalagi progres pengerjaannya telah mencapai 75 persen. “Ada perkembangan yang signifikan. Sebab waktu tim dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan peninjauan baru sekitar 68 persen, kini progresnya sudah diangka 75 persen,” kata Pahri Yamsul, Selasa (7/6).

Pemasangan mekanikal eletrikal kata dia, sudah masuk tahap finishing termasuk dinding kaca. Makanya, ia optimis pengerjaannya bisa dituntaskan sesuai kontrak. “Target awal Oktober, tapi kemungkinan bisa rampung lebih cepat,” ujarnya.

Pasca kunjungan tim Kemenkes, pemerintah mulai fokus pemasangan alat kesehatan (Alkes). Tentunya, prosesnya harus merujuk hasil evaluasi dari Kemenkes. Makanya, pihaknya intens berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra.

“Yang terbaru ini, kami bersama rekan-rekan dari Dinkes sudah melakukan rapat. Beberapa Alkes dan ruangan disesuaikan dengan keinginan Kemenkes. Sebab RS ini telah direkomendasikan menjadi RS tipe A,” jelas mantan manajer Timnas Softball.

Saat ini, pengerjaan terus digenjot. Dengan begitu, proyek ini bisa selesai sesuai batas waktu yang telah ditentukan. “Di sisa waktu yang ada ini kita akan maksimalkan dan bisa tuntas 100 persen sebelum batas kontrak. Supaya segera difungksikan dan dioperasikan,” pintanya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan