oleh

Bupati-Wabup Buton Kompak Hadiri Penutupan HUT Sultra


Gubernur Puji Partisipasi Pemkab Buton

KEDNARINEWS.COM –Bupati Buton, Drs. La Bakry, MSi bersama Wabup Buton, Iis Elianti menjadi pasangan kepala daerah yang terbilang harmonis di Bumi Anoa. Keduanya selalu tampil kompak diberbagai kegiatan, tidak terkecuali saat menghadiri acara Penutupan Pameran Pembangunan Ekonomi Kreatif dan Tapak Tilas Oputa Yi Koo dalam rangkaian HUT ke-58 Sulawesi Tenggara di Alun-alun Kkotamara Baubau, Sabtu malam, 28 Mei 2022. Keduanya juga terlihat mengenakan pakaian senada, tenun khas daerah berwarna hijau.

Gubernur Sultra mengapresiasi partisipasi aktif Pemkab Buton selama penyelenggaraan rangkaian kegiatan. Mulai dari persiapan hingga suksesi jelajah rimba Siontapina bertajuk napak tilas oputa yi koo. “Saya selalu gubernur mengapresiasi pemkot Baubau dan Pemkab Buton selalu tuan rumah rangkaian HUT Sultra ke 58 ini. Meski belum sempurna, namun seluruh kegiatan telah berjalan dengan baik,” kata Ali Mazi.

Bupati Buton La Bakry saat menyerahkan hadiah pemenang lomba.

Menurut gubernur perayaan HUT Sultra sudah menjadi roda penggerak dan pemulihan ekonomi pasca pandemi. Sebab, diperkirakan telah terjadi transaksi ekonomi sekitar Rp 1 milyar. Stand pameran dikunjungi oleh sekitar 15 ribu orang.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi stand pameran terbaik (tingkat OPD pemprov dan tingkat pemerintah kabupaten/kota) dan juara Tapak Tilas. Untuk stand pameran tingkat OPD terbagi menjadi tiga kategori, yakni bidang layanan publik, bidang ekonomi, dan bidang sosial dan pembangunan.

Bupati Buton La Bakry (baju hijau)

Kategori bidang layanan publik masing-masing yakni juara I oleh RSU Bahteramas, Juara II, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Juara III Dinas Penanaman Modal Daerah Pelayanan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Juara kategori bidang ekonomi yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Juara I), Dinas Pariwisata (Juara II), dan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Juara III).

Wakil Bupati Buton Iis Elianti (baju hijau)

Bidang sosial dan pembangunan, masing-masing diraih Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang (Juara I), Dinas tenaga Kerja dan Transmigrasi (Juara II), dan Dinas Sumber Dsaya Air dan Bina Marga (Juara III).

Stand terbaik untuk kategori Pemerintah Kabupaten/Kota masing-masing diraih oleh Kabuapten Wakatobi (Juara I), Kolaka Timur (Juara II), Konawe Utara (Juara III), Muna (Juara IV), Konawe Kepulauan (Juara V), dan Kota Baubau (Juara VI).

Sedangka lomba dalam rangka Napak Tilas Oputa Yi Koo, untuk kategori kelompok favorit dimenangkn oleh Kolopua Team, Kategori Yel-Yel diraih masing-masing oleh SMAN 5 Baubau (Juara I), Mapala UMB I (Juara II), dan SMAN I Kadatua (Juara III).

Sedangkan untuk juara umum Tapak Tilas diraih Tim Peres (Juara I), Tim Beloka (Juara II), dan Tim STKIP Bersama (Juara III). (Elyn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan