oleh

Tiga Pj Bupati Dilantik 23 Mei 2022, Siapakah Dia?

KENDARINEWS.COM– Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menetapkan tiga penjabat sementara kepala daerah di tiga wilayah di Sultra. Masing masing untuk pj Bupati Muna Barat, Bupati Buton, dan Bupati Buton Selatan. Ketiganya bakal dilantik Senin, 23 Mei 2022

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa Gubernur Ali Mazi telah mengamanahkan pj Sekda Sultra, Asrun Lio untuk menerima Surat Keputusan (SK) dari Kemendagri terkait nama nama yang ditetapkan sebagai Pj.

“SK sudah di tanda tangan Mendagri dan SK itu akan diterima Pj.Sekda Asrun Lio hari ini (kemarin,red) di Kemendagri,” kata Wagub Sultra, Lukman Abunawas.

Mengenai siapakah nama nama ketiga pj tersebut, Lukman Abunawas mengaku tak mengetahui persis. Pada intinya, Pemprov Sultra telah mengusulkan tiga nama ke Kemendagri dan selanjutnya menjadi hak Mendagri untuk menentukan atau menunjuk Pj.Bupati. “Pada intinya, pelantikan Pj. Bupati oleh Gubernur Sultra akan dilangsungkan Senin 23 Mei 2022,” pungkas mantan Bupati Konawe dua periode itu. (ali/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan