Menjaga Kondusifitas Investasi, Ruksamin Siap Tunaikan Titah Wapres

KENDARINEWS.COM — Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan kunjungan ke Konawe Utara, Kamis (19/5). Kunjungan tersebut dalam rangka peletakan batu pertama kawasan industri PT. Nusantara Industri Setia (NIS) di Desa Motui, Kecamatan Motui, Konawe Utara. Kedatangan Wapres RI Ma’ruf Amin disambut langsung oleh Bupati Konawe Utara Ruksamin.

Dalam sambutannya, Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, stabilitas investasi mesti didukung dengan kondusifitas sosial yang harmonis. Sehingga proses atau jalannya investasi bisa bergerak dengan optimal tanpa hambatan yang berarti. Salah satu cara terciptanya kondusifitas investasi, yakni melalui sinergi semua stakeholder dalam menciptakan dan menjamin keamanan disemua aspek.

“Kepada pemprov Sultra dan Pemkab Konut mesti berakselerasi mewujudkan terciptanya kondusivitas sosial demi lancarnya investasi,” kata Wapres Maruf Amin, Kamis (19/5).

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin menyatakan siap menciptakan dan menjaga iklim investasi yang aman dan kondusif. Karena terciptanya investasi yang aman juga bermuara pada lancarnya stimulus perekonomian masyarakat dan daerah.

Bupati Ruksamin (Kedua dari kanan) saat menyambut Wapres RI Maruf Amin (Kiri) di Kecamatan Motui, Kamis (19/5).

“Dengan adanya pembangunan kawasan industri PT. NIS, pasti berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat Sultra khususnya Konawe Utara. Artinya, terciptanya kondusifitas investasi, yang merasakan hasilnya adalah masyarakat,” kata Ruksamin, Kamis (19/5).

Wapres RI Maruf Amin (Kiri) dan Bupati Ruksamin (kanan) menyempatkan foto bersama, Kamis (19/5).

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT. NIS Nurdin Tampubulon menghaturkan terima kasih kepada Pemkab Konut khususnya kepada Bupati Ruksamin yang senantiasa membantu proses berdirinya kawasan industri yang telah dimulai dengan peletakan batu pertama.

“Bapak Bupati Konawe Utara, senantiasa membantu kami dalam bekerja.Sehingga seluruh kebutuhan dalam pembangunan kawasan industri ini, beliau (Ruksamin) selalu memberikan arahan yang profesional,” kata Nurdin Tampubulon.(ali).

Tinggalkan Balasan