Pasar Murah di Buto Diserbu Warga, Ada Minyak Goreng Harga 15 Ribu

KENDARINEWS COM —

Pemerintah Kabupaten Buton kembali menggelar pasar murah (26/4) di Pasar Sore Ompu, Pasarwajo. Paling menarik, minyak goreng dibandrol dengan harga cukup murah yakni Rp 15 ribu. Itu berkat subsidi yang diberikan pemerintah.

Bupati Buton Drs La Bakry M.Si meninjau langsung pelaksanaan pasar murah itu. Ia mengatakan pelaksanaan pasar murah setiap tahun dilakukan Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat.

“Ini respon kita atas harapan masyarakat setiap tahun, bekerja sama dengan banyak pihak seperti Perbankan, BUMN dan kita sebagai pemerintah. Supaya masyarakat terbantu karena kebutuhan lebaran itu cukup banyak,” katanya.

La Bakry mengingatkan masyarakat untuk belanja sesuai kebutuhan saja. Tidak perlu memperbanyak stok di rumah. Sebab stok dipasaran aman hingga lebaran.
“Belanja jangan bablas, ingat banyak kebutuhan,” ujarnya.

Bupati Buton La Bakry didampingi Kadis Perindag Buton saat menyerahkan minyak goreng harga 15 ribu perliternya pada pembeli pasar murah.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Buton Safaruddin mengatakan dalam rangka menstabilkan harga di pasaran jelang puasa dan lebaran, pemerintah memilih menggelar pasar murah. Cara itu dinilai sebagai solusi jitu, sebab lonjakan harga kerap kali terjadi.

“Bekerjasama dengan berbagai pihak, dan membantu dengan subsidi seperti gula pasir,  beras dan minyak goreng, minyak goreng paling diminati karena harganya 15 ribu,” katanya.

Dia juga memastikan jika stok bahan sembako di pasaran saat ini dipastikan aman dan tercukupi. ” kalau pasar murah hanya sehari saja ya. Tapi untuk stok kita di Buton dijamin aman juga sampai selesai lebaran,” pungkasnya. (lyn)

Tinggalkan Balasan