Semakin Menggeliat, Dispar Kolaka Genjot Sektor Pariwisata

KENDARINEWS.COM — Seiring menggeliatnya industri pariwisata dan berkembangnya teknologi, maka Dinas Pariwisata (Dispar) Kolaka semakin termotivasi untuk mengembangkan destinasi wisata di Bumi Mekongga. Agar hal tersebut dapat terealisasi, maka Dispar Kolaka mengajak seluruh pihak, khususnya media untuk bekerjasama mengembangkan destinasi wisata.

“Melalui kesempatan ini kami mengundang media untuk saling berkolaborasi dalam berbagai iven dan kegiatan. Kami berharap dengan kerjasama media maka pariwisata di Kabupaten Kolaka semakin berkembang dan dikenal,” kata Kepala Dispar Kolaka, Zulkarnain Mansyur saat membawakan sambutan pada Forum Group Discussion (FGD) peningkatan kerjasama dan kemitraan pariwisata dalam dan luar negeri yang digelar di Hotel Sutan Raja, Kamis (21/4).

Kepala Dispar Kolaka, Zulkarnain Mansyur

Menurut Zulkarnain, media bisa melakukan pemantauan dan evaluasi di berbagai tempat wisata dan memberikan info. Sehingga pelaksanaan kegiatan di berbagai tempat bisa terlaksana dengan baik. 

“Destinasi wisata dan UMKM sudah mulai nampak termasuk hotel dan rumah makan. Kami juga berharap seni budaya bisa semakin berkembang. Olehnya itu, peran wartawan sangat dibutuhkan,” pintanya.

Ia berharap, media juga dapat memanfaatkan momen mudik tahun ini untuk menarik pengunjung agar destinasi wisata yang ada di Bumi Mekongga dikunjungi wisatawan. “Tahun ini pemudik akan membludak karena dua tahun sebelumnya tidak ada mudik. Olehnya itu, kami berharap, peran media agar dapat mempromosikan wisata di daerah ini untuk menarik pengunjung,” tuturnya.

Kepala Dispar Kolaka, Zulkarnain Mansyur (dua dari kana) foto bersama beberapa wartawan media.

Dalam kesempatan tersebut, Zulkarnain mengatakan bahwa, untuk membangkitkan UMKM, maka pihaknya akan mendukung kegiatan perseroan terbatas (PT) yang bergerak di bidang UMKM. “Kami telah bekerjasama dengan Kemenkumham agar para pelaku UMKM yang hendak membuat PT agar dapat dimudahkan baik dari proses maupun biaya,” ujarnya.

Di akhir kegiatan, pihak panitia membagikan doorprize kepada peserta FGD yang hadir. Selain wartawan, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh duta pariwisata. (fad)

Tinggalkan Balasan