SAKIP Pemkab Buton “Naik Kelas”

KENDARINEWS.COM — Kerja keras Bupati Buton La Bakry dan walinya Iis Elianti mendongkrak predikat hasil evaluasi dan implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) berbuah manis. Tahun 2022 ini, SAKIP Pemkab Buton “naik kelas “dari predikat CC menjadi B. Hasil evaluasi SAKIP itu diterima langsung Bupati La Bakry di Jakarta, Selasa (5/4).

“Alhamdulillah, setelah sekian tahun berusaha menaikan status dari CC ke B membutuhkan upaya yang konsisten. penilaian ini dilakukan oleh kementrian Pan dan RB untuk menilai Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah,” ungkap Kepala Bappeda Buton Ahmad Mulia dihubungi melalui telpon selulernya.

Penghargaan SAKIP Tahun 2022 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan – RB) itu menjadi kado istimewa di penghujung periode bupati La Bakry dan tandemnya Iis Elianti. “Berkat kerja keras semua pihak dibawah komando pa bupati,” tambahnya yang saat ini mendampingi bupati di Jakarta.

Soal penghargaan itu, Bupati La Bakry mengaku bangga dengan kinerja aparaturnya. Seluruh komponen birokrasi kata dia sudah memberikan yang terbaik. Mulai dari wakil bupati, sekda dan para kepala OPD.

“Mengucapkan terimakasih kepada semuanya. Bu wakil, pa sekda dan seluruh OPD. Khususnya juga operator Bappeda, ini menggambarkan kalau kinerja kita semakin baik,” katanya.

Dia berharap ke depan masih terus dilakukan perbaikan. Sehingga peringkat B itu bisa naik lagi menjadi A. “Harus ditingkatkan lagi, tahun depan bisa jadi A,” pungkasnya. (b/lyn)

Tinggalkan Balasan