oleh

Bupati Konut Ruksamin Dianugerahi IKA PMII Award

-Konawe Utara-240 Dilihat

KENDARINEWS.COM–Dedikasi Bupati Konawe Utara Ruksamin terhadap dunia pendidikan patut diacungi jempol. Mahasiswa Konawe Utara yang tersebar diberbagai perguruan tinggi, disediakan fasilitas pendukung berupa beasiswa. Atas dasar itu, Bupati Konut Ruksamin dianugerahi penghargaan dari Ikatan Keluarga Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (IKA PMII) Sultra. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Asisten I Pemkab Konut Paul Patri Dinar mewakili Bupati Konut Ruksamin di Claro Hotel Kendari, Sabtu (26/3) malam.

Ketua IKA PMII Sultra, Oma Irama mengatakan, Bupati Konut Ruksamin adalah salah satu tokoh besar di Bumi Anoa. Kontribusinya di dunia pendidikan patut dijadikan teladan, terutama perhatian besar memajukan generasi muda khususnya mahasiswa Konut.

“Pak Bupati Konut sangat mengerti bahwa pendidikan adalah tonggak dasar kemajuan daerah dan bangsa di masa mendatang,” kata Oma Irama.

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin melalui Asisten I Pemkab Konut Paul Patri Dinar menuturkan, penghargaan ini akan menjadi pelecut semangat bagi daerah khususnya Bupati Konut, untuk meningkatkan perhatian yang besar kepada generasi muda dalam mengemban pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

“Pesan Pak Bupati Konut, bahwa pendidikan merupakan miniatur daerah dan bangsa. Maju dan mundurnya suatu bangsa sangat bergantung pada kaulitas pendidikan generas muda,” kata Paul Patri Dinar. (ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed