10 Program PKK Koltim Mendukung Pembangunan Daerah

KENDARINEWS.COM — Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sangat berperan penting dalam pembangunan berbagai aspek. Dukungan pembangunan pada keluarga dan pemerintah, dilakukan melalui pengimplementasian 10 program prioritas PKK. Hal tersebut diungkapkan Pj. Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Sulwan Aboenawas. “Saya berharap, PKK, kader dan Dharma Wanita bisa membantu pemerintah serta menjadi mitra yang baik dalam melaksanakan pembangunan daerah sesuai visi dan misi, yakni sejahtera bersama masyarakat yang agamis, mandiri, maju dan berkeadilan. Semoga sinergitas Pemkab dengan PKK dapat menciptakan harmonisasi keluarga. Peran perempuan dalam keluarga sangat banyak sehingga dibutuhkan kekuatan serta pokok pikiran yang luar biasa,” kata Kadis Pangan Provinsi Sulawesi Tenggara itu, Kamis (24/3).

Sementara itu Ketua PKK Koltim, Hj. Yosin Sulwan Aboenawas, menegaskan, peran perempuan dalam keluarga sangat besar. Perempuan yang terlibat dalam Tim Penggerak PKK harus dapat mendorong kemajuan gerakan agar dapat menciptakan kesejahteraan keluarga. “Ikut menjaga kondusifitas keluarga dan lingkungan, agar program yang direncanakan dapat sukses dilaksanakan di desa dan kelurahan,” kata Yosin, kemarin.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Koltim, Sitti Madinah, mengatakan, pelaksanaan seremonial HKG PKK ke-50 tahun 2022 ini dapat menjadi momentum hubungan antar kader di kabupaten sampai desa atau kelurahan. “Ketua PKK kecamatan dan desa serta kelurahan memiliki peran menyukseskan 10 program PKK. Diharapkan PKK bisa mendukung dan mitra pembagunan daerah,” kata Kabid Dikdasmen Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim itu. (c/kus)

Tinggalkan Balasan