Peresmian Kodim Konawe Utara, Pangdam : Kasad Dijadwalkan akan Hadir

KENDARINEWS.COM — Komando Distrik Militer (Kodim)/1430 Konawe Utara (Konut) akan segera terbentuk. Rencananya, peresmiannya akan dilakukan langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman pada tahun 2022 ini. Hal ini disampaikan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad saat meninjau pembangunan Kantor Kodim Konut.

Peninjauan itu merupakan salah satu rangkaian kunjungan kerja (kunker) di Sulawesi Tenggara (Sultra). Ini merupakan Kunker pertama Mayjen TNI Andi Muhammad sejak menjabat 21 Januari 2022 lalu. Pembangunan kantor yang sudah rampung tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Konut.

“Sebelum diresmikan saya terlebih dahulu meninjau langsung kondisi ril bangunan kantor serta perumahan (rumah jabatan, red),” ujarnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad (loreng) disambut Bupati Konut Ruksamin (kiri) saat melakukan kunjungan kerja di Konut

Secara umum, kantor Kodim Konut sudah siap untuk digunakan. Dia menilai, prototipe untuk semua Kantor Kodim hampir sama, bergantung kondisi luas lahan, sehingga pihaknya menyesuaikan.

Dalam kunjungannya, Pangdam dan rombongan diterima Bupati Konut Ruksamin didampingi wakilnya Abu Haera, Sekretaris Daerah (Sekda) dan pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda Konut) dan pejabat lingkup Pemkab Konut.

Bupati Konut Ruksamin berharap Kodim Konut segera diresmikan. Dia menyatakan, siap mendukung terhadap semua kebutuhan dalam proses peresmian Kantor Kodim Konut. (b/kam)

Tinggalkan Balasan