Revitalisasi Tamkot Tahap II, Dokumen Masih Direview Inspektorat

KENDARINEWS.COM — Penataan Taman Wali Kota (Tamkot) Kendari atau Taman Kalosara belum dimulai. Saat ini, dokumen dan anggaran pengerjaannya tengah direview inspektorat. Diperkirakan, review akan tuntas pekan ini. Jika rampung, pembangunan bakal dimulai Maret mendatang. Kabid Tata Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Pemanfaatan Ruang (PUPR) Kota Kendari Seko mengaku lanjutan penataan tamkot belum bisa dilakukan sebelum dokumen dan penganggarannya direview oleh Inspektorat.

Pengerjaan proyek revitalisasi Taman Kota (Tamkot) Kendari belum dimulai, Rabu (16/2). Saat ini, dokumen dan anggaran pengerjaannya masih direview inspektorat

Hal tersebut untuk memastikan proyek tidak menemui kendala dalam pengerjaannya. Setelah direview, proyek pengerjaan tahap kedua kemudian dilelang. Proses lelang memakan waktu sekira sepekan. Atas dasar itulah, ia memprediksikan pengerjaan tahap dua sudah bisa dilaksanakan pada pertengahan Maret mendatang. “Kita kebut prosesnya (review dan lelang),” ujarnya, kemarin.

Seko mengungkapkan, revitalisasi tamkot tahap II meliputi pembangunan monumen kalosara, pagar, gerbang, landsacpe taman, dan finishing struktur jogging track. Pihaknya sudah menyiapkan anggaran sekira Rp 15 miliar untuk pengerjaannya. “Kan kemarin (jogging track) baru strukturnya, nah pada tahap kedua kita finishing,” ujar Seko. (b/ags)

Tinggalkan Balasan