oleh

Chaos di Kendari, Ketua Partai Perindo Sultra Serukan Perdamaian

KENDARINEWS.COM–Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaffray Bittikaka berharap dua organisasi masyarakat (Ormas) yang bertikai pada 16 Desember 2021 segera berdamai.

Jaffray juga meminta Pemerintah Kota Kendari dan seluruh pemangku kebijakan untuk melakukan pendekatan yang humanis kepada ormas-ormas adat, perbanyak pembinaan dan pelatihan agar kelompok kelompok ini menjadi produktif sehingga menjadi salah satu potensi sumber daya kota.

Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tenggara (Sultra), Jaffray Bittikaka

“Kepada masyarakat kota Kendari, saya mengajak marilah kita jaga stabilitas daerah kita, menjaga persatuan dan kesatuan, tidak terprovokasi dengan isu yang dapat memecah belah, tidak menyebarkan video dan foto di sosial media yang bisa memicu kesalahpahaman suatu kelompok,” kata Jaffray, Sabtu (18/12/2021).

Jaffray tak menampik jika kericuhan yang terjadi hanya menyebabkan kerugian. Hanya semakin memperburuk keadaan, yang mana masyarakat akan takut beraktifitas dan ini hanya mengganggu roda perekonomian. “Jika makin sering terjadi, akan sulit kota ini berkembang, para investor tidak akan tertarik masuk kesini, kita menjadi mundur 10 langkah dan ini tentu sangat disayangkan,” kata Jaffray.

Pihaknya tentu mengecam aksi dan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh siapapun oknum yang terlibat. Oleh karena itu ia meminta meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas persoalan ini. Hukum harus ditegakkan tanpa tebang pilih, harus ada tindakan yang nyata agar persoalan ini tidak terulang dikemudian hari.

“Kita semua berharap kondisi yang aman, tentram dan kondusif. Kita masih berjuang melawan pandemi covid-19 yang belum usai, janganlah diperburuk keadaan ini dengan hal-hal yang merugikan kita semua. Mari kita doakan saudara saudara kita yang menjadi korban luka agar segera sembuh dan sehat kembali,” kata Jaffray Bittikaka. (rls/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan