Kain Tenun Konut Berkibar di Kancah Nasional, Inul Daratista : Saya Tampil Mewah

KENDARIPOS.CO.ID — Gerilya Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) memperkenalkan kain tenun di kancah nasional membuahkan hasil positif. Salah satu artis ternama Inul Daratista menyukai busana kain tenun Konut. Hal itu ia kemukakan di sela-sela kegiatan pada acara yang ditayangkan oleh tv nasional.

“Alhamndulillah malam ini saya tampil mewah. Saya menggunakan busana yang bahannya dari kain tenun Konawe Utara,” kata Inul Daratista, Minggu (15/8).

Inul Daratista menggunakan busana kain tenun asal Konawe Utara saat kegiatan pada acara yang ditayangkan oleh tv nasional.

Artis dengan nama asli Ainur Rokhimah itu, berterima kasih kepada Bupati Konut Ruksamin dan wakil Bupati Abuhaera yang telah berhasil melestarikan dan mengembangkan pakaian khas daerah.

“Sukses buat kain tenun Konut. Semoga bisa menginspirasi kain tenun Indonesia lainnya,” ujar Inul Daratista.

Sementara itu, Bupati Konawe Utara Ruksamin menyampaikan intens memantau pengembangan kain tenun di daerahnya. Baik pada aspek produksi hingga aspek pemasaran.

“Pelan tapi pasti kain tenun Konut akan terus menuai hasil positif di pasaran. Baik di level nasional maupun mancanegara,” kata Ruksamin kepada Kendari Pos, Senin (16/8).

Melalui gerakan pengembangan kain tenun, kata dia, merupakan salah satu solusi strategis membantu masyarakat di tengah lesunya perekonomian akibat pandemik covid-19.

“Ini salah satu cara Pemda membantu dan bekerjasama dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar tetap tumbuh dan berkemvang di masa wabah covid-19 ini,” tandas Bupati dua periode itu. (ali).

Tinggalkan Balasan