Kepala BPKAD Berganti, Gubernur: Mutasi Pejabat Hal Wajar

Sulawesi Tenggara

KENDARINEWS.COM– Pucuk pimpinan Kepala BPKAD Sultra berganti. H. Isma yang selama ini memimpin organisasi perangkat daerah (OPD) itu dipindahkan sebagai Kepala Balitbang Sultra. Kini kursi kepala BPKAD diemban oleh Basiran, sebelumnya Asisten I Pemprov Sultra.

Sukanto Toding, sebelumnya sebagai Kepala Balitbang kini menjabat Asisten III Pemprov. Sukanto menggantikan La Ode Mustari yang dikukuhkan sebagai Sekretaris DPRD Sultra.

Gubernur Sultra, Ali Mazi melakukan pengangkatan dan pemberhentian pejabat eselon dua di lingkup Pemprov Sultra, Jumat (09/07) di Rujab Gubernur Sultra, berdasarkan SK Gubernur Sultra nomor 410 tahun 2021.

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, mutasi dan rotasi dalam sebuah birokrasi merupakan hal yang wajar dilakukan. “Dalam sistem demokrasi dan pengembangan kader pegawai negeri sipil (PNS), promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa terjadi,” kata Ali Mazi.

Hal itu diperlukan untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan tugas birokrasi yang baik.

“Tentunya promosi dan mutasi ini sudah sesuai prosedur dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk kelancaran tugas-tugas pemerintahan, pembangun, dan pelayanan publik. Bahkan mereka yang baru dilantik harus bekerja cepat dan membuat lompatan dalam instansi yang dipimpinya,”jelasnya. (rah/b)

Tinggalkan Balasan