Peradi Sultra Dukung Munas Kadin di Kendari

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menjadi lokasi penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) VIII. Pelaksanaan pemilihan ketua umum Kadin yang digelar di Kendari, mendapat dukungan dari DPD Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Sultra.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD Peradi Sultra, Dr. Abdul Rahman, SH, MH yang juga Wakil Ketua Umum Bidang Hukum Kadin Sultra. Ia sangat mengaprisiasi langkah Ketua Umum Kadin Sultra Anton Timbang yang bisa melaksnakan Munas Kadin VIII di Kendari. “Sebagai wakil ketua bidang hukum Kadin, saya akan membackup secara hukum legalitas pelaksanan Munas Kadin di Kendari,” ungkap pengacara kawakan itu.

Ia mengatakan lembaganya siap berkontribusi menyukseskan Munas Kadin, meskipun di saat pandemi Covid-19. Namun ia yakin dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, maka Munas tak akan menimbulkan klaster baru, seperti yang dikhawatirkan beberapa kalangan.

Menurutnya, Kendari pantas dan layak menjadi tuan rumah penyelenggaraan Munas Kadin. Apalagi Kendari telah berulangkali menjadi lokasi event nasional dan internasional, seperti Hari Pangan Sedunia (HPS). Fasilitas yang tersedia di Kendari, ia yakin bisa menampung seluruh peserta Kadin dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Kegiatan ini juga akan berdampak dari sisi peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah. Karena orang dari luar datang di Kendari, tentunya akan mengeluarkan biaya untuk memenuhi keperluannya,” katanya. Karena itu, ia berharap semua elemen mendukung terselenggaranya Munas Kadin. Selain itu, ia berharap warga tetap menjaga protokol kesehatan saat jelang Munas, setelah dan hari-hari biasa. Dengan begitu, daerah ini bebas dari penyebaran pandemi. (dan/b)

Tinggalkan Balasan