Pemprov Sultra Belum Pastikan Waktu Pelaksanaan Seleksi CASN-PPPK

Juknis Tak Kunjung Turun

KENDARINEWS.COM — Seleksi calon pamong pemerintah kembali dibuka tahun 2021. Hanya saja, Pemprov Sultra belum memastikan waktu pelaksanaan seleksi. Hingga kini, Petunjuk teknis (Juknis) yang menjadi dasar belum dikantongi. Padahal awalnya, pusat telah memberi sinyal akan dimulai bulan Mei lalu.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuraih mengaku belum menerima juknis pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari pemerintah pusat. Makanya, ia masih enggan untuk berandai-andai.

“Sampai ini, belum ada. Padahal sebelumnya, pusat telah memberi sinyal pendaftaran dimulai akhir Mei 2021. Tapi sampai bulan Juni ini belum ada Juknis maupun Juklak yang kami terima. Posisi kami (BKD) hanya menunggu,” ujar Zanuriah saat ditemui wartawan Kendari Pos, Kamis (10/6).

Namun untuk kuota formasi kata dia, sudah diterima. Totalnya, ada 1.150 formasi. Rinciannya, 60 kursi untuk CASN dan 1.035 formasi untuk PPPK. Untuk CASN diperuntukan tenaga kesehatan (nakes) 27 formasi dan 23 tenaga teknis. Sementara formasi untuk PPPK didominasi tenaga guru.

“Kuota PPPK yang diterima, totalnya ada 1.100 formasi. Sebagian besar formasi PPPK untuk tenaga guru. Rinciannya, guru 1035 formasi, nakes 63 formasi dan 2 tenaga teknis, ” jelasnya.

Untuk jenis jurusannya, ia belum bisa memastikan. Ia hanya meminta calon peserta menunggu. Sebab akan diumumkan secara resmi. “Nanti akan kita umumkan sekaligus dengan pengumuman pendaftaran. ulai sekarang perbanyak waktu belajar guna persiapan menjadi calon abdi negara. Intinya kita bakal segera umumkan bila sudah ada Juknis dari pemerintah pusat,” pungkasnya. (c/rah)

Kuota Pemprov Sultra
CASN
-Tenaga Kesehatan 27 Formasi
-Tenaga Teknis 23 Formasi
PPPK
-Tenaga Guru 1.035 Formasi
-Tenaga Kesehatan 63 Formasi
-Tenaga Teknis 2 Formasi

Tinggalkan Balasan