12 Pasien Covid-19 Masih Jalani Perawatan

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Jumlah pasien sembuh dari Covid-19 terus mengalami peningkatan. Di Kendari, hingga kemarin pukul 15.00 wita, jumlah pasien sembuh tercatat sebanyak 4.604 orang (98,52 persen) dari 4.674 kasus. Peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari upaya pemerintah yang memberikan perhatian khusus terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski angkanya berfluktuaktif, Wali Kota Kendari Sulkarnain menyambut baik capaian tersebut. Menurutnya, tingginya persentase angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Kendari tak lepas dari kerja kera semua pihak terutama para tenaga kesehatan (Nakes) yang fokus dan konsen untuk menyembuhkan pasien yang terpapar wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Peran nakes patut kita apresiasi. Mereka telah bekerja keras tanpa mengenal waktu bahkan merelakan nyawanya untuk melawan Covid-19 ini. Saya harap ini bisa jadi pelecut semangat kita untuk tetap bersama dan begotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan cara tetap berdisiplin protokol kesehatan (prokes). Memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” kata Sulkarnain Kadir, kemarin.

Senada, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kendar, drg Rahminingrum mengungkapkan, peningkatan jumlah pasien sembuh tak lepas dari kerja keras dalam mengupayakan kesembuhan pasien. Itu dilakukan untuk mempercepat penanganan Covid-19. “Pemantauan, pengawasan dan upaya pencegahan terus kami lakukan. Teranyar melalui program vaksinasi yang ini harus disukseskan agar masyarakat bisa terhindar dari resiko penularan Covid-19,” kata drg Rahminingrum.

Pada sisi lain, meningkatnya jumlah pasien sembuh baik pasien yang menjalani rawap inap maupun rawat jalan tak luput dari meningkatnya kesadaran masyarakat itu sendiri untuk sembuh dengan cara berdisiplin prokes dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Untuk itulah, ia berharap masyarakat bisa mempertahankannya agar dapat membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 di Kota Kendari.

“Selain sudah menjadi tanggungjawab pemerintah, penanganan Covid-19 juga menjadi tanggung jawab bersama. Kepedulian dan kesdaran masyarakat untuk mencegah Covid-19 merupakan kunci utama kita segera terbebas dari pandemi ini,” ujar Sulkarnain. (b/ags)

Kasus Covid-19 di Kota Kendari
Pertanggal 24 Mei Hingga Pukul 15.00 Wita

Positif 4.674 Kasus
Sembuh 4.604 Pasien 98,50 Persen
Perawatan 12 Pasien 0,26 Persen
Meninggal Dunia 58 Orang 1,24 Persen

Tinggalkan Balasan