Sri Lestari Paparkan Hasil Penilaian Program Kota Sehat Tingkat Provinsi

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM– Ketua Forum Kota Sehat Kendari, Hj.Sri Lestari memaparkan hasil penilaian yang dilakukan Tim Penilai Tingkat Provinsi Sultra di PlazaInn Kendari.

Menurut Sri Lestari, secara umum Kota Kendari telah merealisasikan tujuh tatanan Kota Sehat yang dipersyaratkan untuk mendapatkan penghargaan Kota Sehat dengan predikat wistara.

Istri Wali Kota Kendari ini berharap, pada verifikasi ditingkat pusat yang dijadwalkan pada September 2021 mendatang, Kota Kendari bisa terverifikasi dan ditetapkan sebagai pemenang.

Kendati demikian, Sri Lestari berharap program Kota Sehat tidak sekedar dijadikan sebagai ajang untuk meraih prestasi dan predikat. Akan tetapi lebih pada proses awal penyadaran kepada masyarakat bagaimana memelihara pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Dalam mengatasi masalah kesehatan perlu adanya upaya pemberdayaan masyarakat dengan meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam keluarga maupun di lingkungan masing-masing. Itu melalui kota sehata. Sehingga dengan adanya keluarga berkembang dan berkualitas maka, kuantitas penduduk dengan sendirinya dapat dikendalikan serta akan melahirkan mobilitas penduduk yang menjadi sumber daya manusia mandiri.” kata Sri Lestari. (b/ags)

Tinggalkan Balasan