Tersisa Tujuh Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RS Kendari

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Strategi Pemkot Kendari menekan penyebaran virus corona mulai menunjukan hasilnya. Hingga Minggu (16/5) (pukul 15.00 Wita), jumlah pasien yang menjalani perawatan tersisa tujuh orang. Namun demikian, pemerintah tak ingin terlena dan terus meningkatkan kedisiplinan warga mematuhi protokol kesehatan (Prokes) termasuk memasifkan program vaksinasi covid-19. Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengungkapkan capaian ini tak lepas dari kerja keras Satgas Percepatan Penanganganan Covid-19. Tanpa kenal lelah, mereka terus bekerja sepanjang waktu untuk mengingatkan masyarakat tetap mematuhi prokes seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak Aman (Physical Distancing).

“Wabah (Covid-19)-masih ada di sekitar kita. Jadi saya sudah instruksikan satgas untuk tetap semangat mengimbau masyarakat kita agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab hanya cara itu yang bisa kita lakukan untuk terhindar dari penularan wabah Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir. Selain menegakkan protokol kesehatan ditengah masyarakat, Sulkarnain mengklaim keberhasilannya menekan penyebaran Covid-19 tak lepas dari kesuksesannya menyelenggarakan program vaksinasi terutama pada tiga kelompok yang rentan terpapar Covid-19 seperi tenaga Kesehatan (Nakes), Lanjut Usia (Lansia), dan Petugas Publik.

“Seluruh nakes sukses di vaksin. Bahkan cakupannya melebihi 100 persen. Khusus lansia dan petugas publik masih sementara berjalan. Dan dalam waktu dekat seluruh masyarakat kota Kendari akan menerima vaksin,” kata Sulkarnain Kadir. Sulkarnain berharap, program vaksinasi bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat Kota Kendari. Sebab, vaksninasi merupakan bagian dari upaya perlindung diri bagi masyarakat agar tidak mudah terpapar wabah yang menyerang sistem pernapasan itu. “Tak hentinya kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mau menerima vaksin. Setelah divaksin, maka akan mempercepat proses terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity) yang itu membuat kita tidak mudah terpapar Covid-19,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Kasus Covid-19 di Kota Kendari
Tanggal 16 Mei 2021 Pukul 15.00 Wita

Positif 4.667 Kasus
Sembuh 4.602 Pasien
Perawatan 7 Pasien
Meninggal Dunia 58 Orang

Progres Program Vaksinasi

  1. Nakes
    -Target 4.151 Orang
    -Terealisasi 5.059 Orang (121,87 Persen)
  2. Petugas Publik
    -Target 37.810 Orang
    -Terealisasi 15.097 Orang (39,77 Persen)
  3. Lansia
    -Target 18.634 Orang
    -Terealisasi 3,659 Orang (19,64 Persen)

Tinggalkan Balasan