Wali Kota Jalin Silaturahmi dengan Warga Kendari Barat

Ramadhan

KENDARINEWS.COM — Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir menyambangi warga Kecamatan Kendari Barat. Kunjungannya dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat dibagian barat Kota Kendari itu. Pertemuan tersebut diharapkan mampu meningkatkan keakraban antara pemerintah dan warga setempat. Dalam kesempatan itu, Sulkarnain mengajak seluruh warga untuk tetap bersatu dalam menjalani kehidupannya. “Meskipun kita berasal dari latar belakang yang berbeda -beda, suku, agama, dan profesi bermacam-macam. Akan tetapi itu adalah sebuah keniscayaan,” kata Sulkarnain Kadir.

“Nah, tugas kita sekarang bagaimana kita kerawat keragaman, kekompakan dan keharmonisan ini agat tetap terus terjaga. Supaya kita bisa maju dan berkembang,” tambahnya. Menurutnya, beberapa daerah lain yang tidak bisa merawat keberagaman dan keharmonisan justru mendatangkan kesulitan bahkan kehancuran. “Perbedaan ini harus kita jadikan modal besar untuk membangun daerah ini. Harus kita jadikan sebagai bekal kita untuk saling menguatkan antara yang satu dan yang lain, saling mensupport,” kata Sulkarnain.

Ia kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas. Seperti memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak (Physical Distancing). Menurutnya, hanya cara itu yang bisa dilakukan masyarakat untuk mencegah resiko penularan Covid-19. Di sisi lain, ia meminta masyarakat agar tidak melakukan mudik lebaran tahun ini. Pasalnya saat ini wabah covid-19 masih menjadi pandemi ditanah air, termasuk Kota Kendari. “Saya sarankan masyarakat untuk tidak mudik, demi keselamatan keluarga, kelesamatan masyarakat, dan keselamatan bangsa ini. Mudah-mudahan ikhtiar kita ini bisa mempercepat penanganan wabah Covid-19 di kota yang kita cintai ini,” kata Sulkarnain Kadir. (b/ags)

Tinggalkan Balasan