Pemkot-PSTMI Sultra Berbagi dengan Warga Tak Mampu

Ramadhan

KENDARINEWS.COM — Pemerintah Kota Kendari bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSTMI) Sultra berkolaborasi membantu masyarakat kurang mampu di Kota Lulo. Kemarin, keduanya menyalurkan sekira 500 paket sembako ramadan kepada warga. Bantuan tersebut diyakini mampu memenuhi kebutuhan warga jelan lebaran. Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengungkapkan tak sedikit masyarakat yang kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-harinya di masa pandemi. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri. Diprediksi kebutuhan warga semakin meningkat. Oleh karena itu bantuan dari elemen masyarakat sangat membantu dalam memulihkan kondisi sosial masyarakat.

“Kami mengapresiasi upaya paguyuban masyarakat Tionghoa untuk berkolaborasi dengan kami dalam membantu masyarakat kita yang kesulitan dibulan ramadan ini. Saya harap ini bisa jadi contoh elemen masyarakat lain untuk saling berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” kata Sulkarnain Kadir saat membagikan paket sembako secara simbolis di Kecamatan Kendari Barat, kemarin.

Wakil Sekretaris PSTMI Sultra, Jimmy Lai mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk partisipasi PSMTI Sultra dalam menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-190 pada 9 Mei mendatang. Adapun salah satu rangkaian partisipasinya adalah pembagian paket sembako ramadan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Ini (pembagian bantuan sembako) merupakan bentuk kepedulian PSTMI terhadap masyarakat kurang mampu di masa pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak,” kata Jimmy. (b/ags)

Tinggalkan Balasan