Kasus Covid-19 Kerap Meningkat Pasca Libur Panjang, Sekjend Kemenkumham Minta ASN Patuh Soal Larangan Mudik

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Pemerintah telah mengeluarkan surat edaran terkait larangan mudik Lebaran 2021. Keputusan itu berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia, mulai dari ASN, TNI, Polri, BUMN, karyawan swasta maupun pekerja mandiri dan juga seluruh masyarakat. Nah, khususnya untuk pegawai pemerintahan di lingkup Kementerian Hukum dan HAM RI lebih tegas diingat untuk tidak abai dengan aturan tersebut.

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Andap Budhi Revianto mengungkapkan penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air cenderung meningkat pasca libur panjang. Makanya demi menjaga kesehatan bersama dan juga mencegah meluasnya penyebaran virus corona, seluruh warga diminta untuk mematuhi larangan tidak mudik lebaran tahun ini.

“Bagi ASN dilingkungan Kemenkumham RI, ingat dilarang mudik,” ucap Andap melalui rilis yang diterima Kendarinews.com. “Jadi di hari kemenangan yang Fitri nanti, mari kita komunikasi dan sambung silaturahim melalui online saja,” sambung mantan Kapolda Sultra ini.

Andap pun mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik. Kata dia, larangan mudik mulai berlaku sejak 6-17 Mei 2021. Sebelum dan sesudah waktu tersebut, masyarakat diminta tidak melakukan pergerakan atau kegiatan-kegiatan keluar daerah, kecuali betul-betul dalam keadaan mendesak.

“Semua keputusan yang diambil pemerintah demi kebaikan dan kesehatan bersama. Adapun pemerintah mengambil keputusan melarang mudik Lebaran 2021 karena angka penularan dan kematian akibat Covid-19 setelah beberapa kali libur panjang cukup tinggi,” tutup pria ramah pemilik tiga bintang ini. (Imn)

Tinggalkan Balasan