Wacana Pergantian Nama RS Bahteramas, Gubernur Arahkan Gunakan Nama Tokoh

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi mendorong adanya pergantian nama RSUD Bahteramas. Direktur RSUD Bahteramas, dr Hasmuddin mengungkapkan hal ini sesuai dengan arahan Gubernur Sultra, RSUD Bahteramas harus diganti karena Bahteramas adalah nama program. “Kalau melihat daerah lain menggunakan nama tokoh, jadi arahan gubernur untuk RSUD diganti dengan nama tokoh,” ucapnya.

Lanjut dia, pergantian nama RSUD tersebut dengan menggunakan metode polling di situs website RSUD Bahteramas itu sendiri. “Sudah dua bulan ini di polling namun belum disimpulkan. Ada beberapa nama yang dipolling untuk usulan nama baru RSUD Bahteramas itu yakni, RSUD Ir. Edy Sabara, RSUD Drs. Abdullah Silondae, RSUD Drs. Laode Kaimuddin, RSUD Ir . Alala dan RSUD dr. Takahasi Rahmani,” timpalnya.

“Yang paling banyak sementara ini adalah RSUD dr. Takahasi dengan polling keseluruhan 70 persen ke atas, ” ujarnya. Akan tetapi hingga saat ini belum diputuskan karena polling masih terus berjalan. “Yang memberikan polling adalah masyarakat melalui website resmi RSUD Bahteramas. Metode ini dilakukan berdasarkan keinginan masyarakat,” simpulnya. (KN)

Tinggalkan Balasan