Dipimpin Kapolri, Gubernur Ali Mazi Ikuti Vicon Rakor Menghadapi Idul Fitri 1442 H

HEADLINE NEWS
Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama Kapolda, Irjenpol Yan Sultra Indrajaya, Wakapolda, Brigjenpol Waris Agono, Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Jannie A Siahaan, Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, Danlanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, dan Kabinda Sultra, Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana dalam Rakor lintas sektoral. FOTO : I NGURAH PANDI

KENDARINEWS.COM–Pejabat lintas sektoral mulai dari pusat hingga daerah mengikuti rapat koordinasi kesiapan pengamanan jelang Idul Fitri 1442 H. Di Sulawesi Tenggara, Gubernur, Ali Mazi beserta jajaran Forkopimda turut menghadiri rapat koordinasi secara virtual di aula Dachara Polda Sultra, Rabu (21/4/2021).

Rakor yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melalui sambungan vicon dari ruang Puldasis Mabes Polri tersebut membahas sejumlah rencana berkaitan dengan mudik. Termasuk pengendalian pandemi Covid-19. Kapolri menekankan, kepada semua pihak untuk tetap memerhatikan imbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Dampak dari pelarangan mudik akan terjadi penumpukan di tempat wisata. Bagi personel yang bertugas di kawasan wisata, mesti melakukan pengawasan kepada pengunjung dengan mendirikan posko pengawasan,” tegas Kapolri.

Ia mengatakan, kebijakan dalam peniadaan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah tahun 2021, telah dipertimbangkan secara matang oleh pihak Kementerian Perhubungan. Ramadan tahun ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pencegahan penyebaran virus harus tetap menjadi prioritas. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *