Sejumlah Ruko di Ujung Jembatan Teluk Kendari Ludes Terbakar

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Kebakaran terjadi di ujung jembatan Teluk Kendari, tepatnya Jalan Kongoasa, Kelurahan Kandai Kecamata Kandai, Kota Kendari pada Rabu (25/3/2021) sekira pukul 22.45 Wita. Setidaknya lima bangunan/ruko ludes dilalap api. Yaitu, Toko Pare-Pare, Toko Omega Jaya, Toko Sejarah, Toko Makmur dan Toko Roti

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari, Junadin Umar yang memimpin langsung proses pemadaman mengungkapkan, pasca pos pemadam menerima laporan pihaknya langsung menurunkan 6 unit mobil pemadam. “Kita kesulitan karena lokasi agak padat. Api sangat cepat menjalar. Jumlah bangunan yg terdampak belum bisa dipastikan tapi lebih dari lima, karena selain mepet kebanyakan juga bangunan sudah kosong” ujarnya, kepada Kendarinews.com.

Petugas pemadam saat berupaya memadamkan api.

Kobaran si jago merah baru dapat dipadamkan kurang lebih dua jam. “Proses pendinginan itu sekira pukul 01.00 Wita. Kita bersyukur semua bisa dipadamkan,” sambungnya.

Sementara untuk penyebab kebakaran, pemegang sabuk hitam Cabor Kempo ini tidak mengetahui secara pasti. “Kami tidak mau menduga-duga nanti pihak berwenang yang memberi penjelasan,” tutupnya. (imn)

Tinggalkan Balasan